Bahaya Menggunakan HP






aya akan menulis tentang bahaya terlalu sering chat menggunakan HP atauHandphone, semoga ini bermanfaat untuk kalian, silahkan disimak baik-baik apa lagi yang sering chattingan terlalu lama

          Handphone. Benda ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan manusia, bahkan menjadi barang paling penting dalam peradaban manusia saat ini. Siapa yang tidak pernah menggunakan benda kecil yang multifungsi ini. Saya menjamin bahwa bila anda bisa membaca artikel ini, maka bisa dipastikan anda tidak asing lagi dengan handphone. Bahkan mungkin anda membaca artikel ini lewat handphone anda. Handphone memang sangat berguna, bayangkan kita bisa berhubungan dengan orang di belahan dunia lain hanya dengan benda yang berukuran tak lebih dari satu jengkal ini. Dan semuanya itu dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. Namun ada beberapa kerugian menggunakan handphone yang perlu anda ketahui, khususnya bila anda sering mengunakan handphone.


Menggunakan handphone dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh, khususnya bila kita menggunakannya secara berlebihan. Dampak dari menggunakan handphone terlalu banyak dalam jangka waktu singkat adalah :

:: 
Mata Perih 
          Hal ini disebabkan karena pancaran cahaya handphone yang langsung menuju ke mata. Tambah lagi jika kita mengunakannya terlalu sering dan tanpa berhenti. Mata bisa merah, perih dan kadang disertai sakit kepala.


:: 
Sakit Kepala

          Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sakit kepala disebabkan oleh mata yang kelelahan menerima radiasi dari handphone.

 :: 
Leher Pegal

          Jika terlalu banyak menggunakan handphone, maka sangat mungkin anda tidak bergerak dalam jangka waktu yang lama, khususnya bagian leher karena terlalu banyak menghadap ke arah handphone. Karena itu, leher menjadi kelelahan dan akhirnya merasa pegal.

:: 
Jari menjadi sakit
          Mungkin hal ini hanya terhadi pada orang yang tidak terbiasa. 85%  orang menggunakan handphone untuk berhubungan melalui teks, seperti SMS, email, chat, dan sebagainya. Sehingga tangan kita menjadi sering mengetik. Terlalu banyak menekan tombol handphone yang biasanya berukuran kecil (khususnya keypad Qwerty) membuat ujung jari kita menjadi sakit. Namun hal ini jarang terjadi pada pengguna handphone layar sentuh atau touchscreen.

          Nah, itu kerugian terlalu banyak menggunakan handphone dalam jangka pendek. Bagaimana jika dalam jangka panjang? Tentu saja akibatnya menjadi lebih fatal. Beberapa kasus kanker dan tumor memiliki ikatan positif dengan penggunaan handphone, khususnya yang beradiasi tinggi. Dan akhir dari semua ini, adalah kematian. Ambilah beberapa hari untuk tidak menggunakan handphone, dan beristirahatlah selama 4 jam untuk pemakaian 1 jam handphone secara terus menerus dapat menekan bahaya handphone bagi kesehatan anda.

 ya.. agak sedikit copas dari sebelah sih. Hehehe..


sumber: Rismaalhuda1.blogspot.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN HTML, CSS, Java Script, PHP, jQuery Dan Menggunakan PHP, MySQL, JavaScript, CSS, HTML

Tugas Troubleshooting Jaringan